.

.

 

1. Eeng ing eeng.. Assalamualaikum semua. Dalam kesempatan ini saya ingin kembali membahas bagaimana janggalnya kasus BaladaCintaRizieq.

2. Seperti yg sudah kita ketahui bersama, chat WA fitnah tersebut diviralkan oleh website baladacintarizieq.com yg sekarang sudah dihapus

3.Isi chat sekilas meyakinkan.Tp sebenarnya Chat WA yg begitu gampang u/ dipalsukan. Banyak pilihan aplikasi u/ memalsukan chat WA kan?

4. Selain memang banyak aplikasi pemalsu chat WA,kalau kita jeli sebenarnya isi screenshot chat WA tersebut jg memiliki banyak kejanggalan. 

5. Kejanggalan pertama adalah soal alur percakapan.Percakapan tersebut seolah-olah mengikuti alur cerita menyesuaikan dgn foto FH yg ada.

6. Contohnya adalah ketika percakapan tgl 5 agustus, yg ngaku2 HRS meminta FH u/ mengirim foto utuh. Foto yg muncul yg tengkurep/tidak utuh

7. Setelah itu, di bawah screensot (SS) chat dan foto tengkurep, ada foto utuh FH menghadap ke depan. Alurnya ngikut..

8. Terjadi jg di SS tanggal 13 yg minta foto (maaf) lobang,akhirnya di sebelah SS chatnya muncul gede foto FH lg duduk yg itunya disensor.

9.Juga di tgl yg sama, diminta foto duduk telanjang.Lalu langsung jebret foto segede gaban FH duduk telanjang ditampilin di sebelah SS chat.

10. Lalu pada tanggal 22, diminta foto mandi, kemudian langsung muncul foto FH mandi. Alurnya ngikut.

11. Jadi menurut saya yg ada duluan itu adalah fotonya (yg entah editan atau bukan). Lalu dari foto itu direkayasalah alur cerita chat

12. Jadi chatnya itu disesuaikan dengan FOTO yg ADA dibuat seolah-olah percakapan natural padahal rekayasa. Jadi foto dulu baru buat chatnya.

13. Di samping itu, cara menampilkan fotonya juga janggal. Foto ditampilkan langsung secara utuh, ditempelkan di sebelah SS chat.

14. Padahal, kalau itu benar adalah SS chat asli, seharusnya ada juga SS bagian thumbnail foto WA. Bukan langsung fotonya ditampilkan penuh.

.

15. Maksud dari thumbnail adalah foto kecil yg muncul di chat WA seperti pada gambar ini. Ini yang gak ada. pic.twitter.com/B9OKJhDB9G

.

  • .

    16. Kalau memang SS chat WAnya terutama yg ada foto bugilnya asli, kok gak ada thumbnailnya?

     
    17. Padahal thumbnail ini otomatis by system dan harusnya di-SS jg dong untuk makin meyakinkan. Di sinilah kecerobohan si perekayasa.
    17. Selain kejanggalan cerita yg mengikuti alur foto dan ketiadaan thumbnail pada foto tanpa busana, konten pembicaraannya jg ada yg janggal
    .
    18. Kejanggalan isi percakapan yg pertama adalah pada SS chat tanggal 22, ketika bagian foto bugil di kamar mandi.
    .
    19. Ketika itu yg mengaku FH di chat bilang bahwa lagi foto takut kepergok sama umminya. INI JANGGAL!
    .
    20. Kenapa JANGGAL?Dia foto mandinya di kamar mandi.Kalau fotonya di kamar mandi knp harus takut kepergok?Orang mandi kan pintunya dikunci!
    .
    21. Selain itu, kejanggalan chat juga terjadi tanggal yg sama tanggal 22. Di sana yg ngaku HRS ngakunya di lagi petamburan (rumahnya).
    .
    22. Yang janggal adalah ketika dia bilang kalau desahnya kedengeran satpam.
    .
    23. Selain itu, setelah bilang desahan kedengeran satpam, dia tiba2 bilang kalau satpam kebangun karena dengar siraman air di kamar mandi.
    .
    24. Ini tentu saja JANGGAL karena kalau satpamnya KEBANGUN denger siraman air, berarti sebelumnya satpamnya TIDUR!!
    .
    25. Artinya,kalau satpamnya TIDUR mana mungkin dia denger desahan!!Ini tidak konsisten dan tentu saja mengada ngada!!
    .
    26. Di samping itu, yang paling JANGGAL adalah bahwa rumah HRS kan di gang sempit dan memang gak ada satpamnya! Perekayasa mengada-ngada!!
    .
    27. Selain satpam, ada jg yg harus diverifikasi bahwa di chat tgl 13 disebutkan si yg ngaku2 HRS ini punya pemanas air di kamar mandi.
    .
    28. Coba tanya yang pernah ke pengajian HRS di rumahnya di petamburan. Bener engga kamar mandi HRS ada water heaternya??
    .
    29. Selain itu, di website baladacintarizieq.com jg ditampilkan foto hoax editan ini. pic.twitter.com/ezQNvaovuR
    .
     .
    30. Foto tersebut dicitrakan bagian dari sesi foto-foto ini. Dan foto yang menggambarkan HRS dekat-dekatan dengan FH adalah HOAX! pic.twitter.com/LrMEFHXe5c
    .
     Expand pic
     .
    .

    31. Kenapa saya bilang hoax? coba cek foto analisis saya ini pic.twitter.com/ViDIKr7jf0

    .
    32. Selain ada kecacatan pada kayu kursi yg tdk simetris jika dibandingkan dengan yg asli,ada kejanggalan jjg pd perubahan posisi yg difoto
    .
    33. Lihat pose Ratna Sarumpaet pada foto dengan tulisan Foto Bersama Aktivis. Pose RS relatif sama dgn yg ada di foto hoax editan.
    .
    34.Tidak berubahnya pose RS secara signifikan menyimpulkan bahwa foto ke dua foto tersebut diambil pd waktu yg berdekatan sepersekian detik.
    .
    35. Selain RS, pose yg tidak berubah secara signifikan adalah pose Ahmad Dhani & dua pria yang juga ada di foto.Menguatkan bahwa saya benar
    .
    36. Kalau waktunya berdekatan sepersekian detik, kok di foto hoax HRS dan FH dekat-dekatan tiba-tiba tidak ada foto Rachmawati?
    .
    37. Bu Rachmawati kan punya keterbatasan dalam gerak, ke mana-mana saja memakai kursi roda.
    .
    38. Seharusnya, kalau bu Rachmawati ingin keluar dari formasi foto,mereka yg duduk antara kursi dan meja sempit tersebut haruslah bergeser.
    .
    39. Kalau mereka bergeser, seharusnya ada perubahan signifikan dalam formasi, posisi atau pose foto dari orang yg difoto.
    .
    40.Karena tdk ada perubahan pose yg signifikan sebagai konsekuensi logis keluarnya bu Rachma dari formasi foto,maka foto HRS & FH tsb HOAX!
    .
    41. Di samping itu, di video Baladacintarizieq Jilid 2 yg dipost awal Februari, mereka mengklaim bahwa kubu HRS berbohong.
    .
    42. Mereka mengklaim bahwa kubu HRS berbohong karena apabila bilang HRS sudah tidak memegang handphone sejak aksi 411. Tuduhan ini Fitnah!!
    .
    43. Lihatlah betapa kejinya mereka memfitnah Habib Rizieq Shihab! pic.twitter.com/3Uj3ZhyzDt
    .
    .
    44. Begitu pula dengan yang ini. Fitnah juga! pic.twitter.com/6BPF9PzNzv
    .
    .
    45. Jadi, kalau sudah bercampur dengan fitnah seperti ini masih percaya dengan kasus baladacintarizieq ini? INI FITNAH DAN KRIMINALISASI!

Pembela Kebenaran💎 @pesanbenar18/05/2017 09:41:09 WIB

https://chirpstory.com/li/357195

.

 

Iklan