.

.

Basuki Tjahaja Purnama terdakwa penista agama Islam
Sumber foto : Ilustrasi oleh Kuat Santoso

.

.

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid berharap para hakim memutuskan kasus penistaan agama Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dengan adil.

“Imbauan saya pertama kali kepada para hakim. Mereka betul-betul menegakkan hukum yang berkeadilan. Betul-betul berbasiskan kepada nurani. Mereka tidak takut karena intervensi apapun,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/5/2017).

Menurut Hidayat, keputusan besok menjadi bukti apakah masih ada keadilan hukum di Indonesia. Pasalnya, dalam kasus penistaan agama yang sudah-sudah seperti kasus Permadi, Arswendo, dan Ahmad Musadeq melakukan penistaan agama dikenakan sanksi hukum.

“Bagaimana dengan Pak Ahok besok. Akan membuktikan bahwa apakah di Indonesia masih ada keadilan atau tidak. Ini bukan masalah pribadi ini bukan masalah sentimen ras suku agama ini masalah keadilan dalam penegakkan hukum,” katanya.

Wakil Ketua MPR ini berharap ada efek jera para penista agama. Hal ini agar tak terulang kembali pelecehan umat beragama di Indonesia.

“Kalau agama tidak lagi dihormati ulama tidak lagi dihormati ya terus bagaimana kita mengelola kehidupan berbangsa dan negara yang secara etika harus mengacu pada agama atau ahli agama,” tandasnya. (icl)

Editor : Redaktur | teropongsenayan.com

.

.

Iklan